Cara Memeriksa Notifikasi Android di Windows 10 atau Windows 11 - Almaftuchin Blog

Cara Memeriksa Notifikasi Android di Windows 10 atau Windows 11

Cara Memeriksa Notifikasi Android di Windows 10 atau Windows 11

 


Kami dibombardir dengan begitu banyak notifikasi di ponsel Android kami sepanjang hari. Jika Kamu menghabiskan sebagian besar waktu Kamu di komputer Windows, wajar saja jika Kamu ingin membawa notifikasi langsung ke layar Windows Kamu.


Untungnya, Microsoft memperkenalkan fitur yang memungkinkan hal ini, pada tahun 2019. Dimulai sebagai pengujian pada bulan April 2019, fitur ini dimungkinkan dengan membuat aplikasi Ponsel Kamu disinkronkan dengan notifikasi ponsel Android.


Sementara fitur ini diperkenalkan di Windows 10, Microsoft tetap membuatnya tetap hidup di Windows 11 juga. Dalam panduan singkat ini, kami membahas langkah-langkah tepat yang perlu Kamu ikuti untuk mendapatkan notifikasi Android di Windows Kamu .


Cara memeriksa notifikasi Android Kamu di Windows 10 atau Windows 11

Namun, sebelum Kamu  menyelam, pastikan Kamu memiliki ponsel Android dan Windows yang diperbarui tepat di samping Kamu.


Aplikasi Tautan Telepon, sebelumnya juga disebut Telepon Kamu , terinstal secara default di sistem operasi Windows. Seperti yang mungkin sudah Kamu duga, itu adalah aplikasi yang menghubungkan Windows dan Android Kamu . Oleh karena itu, untuk membawa notifikasi Android Kamu ke Windows, langkah pertama adalah mengizinkan Phone Link mengakses notifikasi Android Kamu. Begini caranya:

  1. Buka Start, ketik 'Phone Link', dan pilih yang paling cocok.
  2. Aplikasi Phone Link akan diluncurkan. Dari menu utama, pilih Get started.
  3. Di ponsel Android, buka browser dan buka URL di bawah ini dan instal aplikasi Phone Link dari sana. www.aka.ms/yourpc
  4. Pada aplikasi Phone Link di PC Kamu, pilih kotak centang dan klik Pair with QR code. Pilih akun email dan klik Next.
  5. Setelah Kamu masuk ke akun, Kamu akan diberikan kode QR. Pindai kode ini dari aplikasi Tautan Telepon di ponsel Kamu , dan Kamu akan ditautkan.

Jika Kamu terjebak di halaman kode QR untuk sementara waktu, kembali ke layar sebelumnya di PC Kamu dan klik Pair manually, alih-alih memasangkan melalui kode QR. Selanjutnya, klik Create PIN Code.

Di ponsel cerdas Kamu , klik Sign in with Microsoft, masukkan alamat email dan kata sandi Kamu dan tekan Next. Ikuti petunjuk di layar dan masukkan kode PIN dari PC Kamu, dan tekan Enter.

Perangkat Kamu  akan dipasangkan dalam beberapa detik.

Sekarang selesaikan pengaturan izin. Klik Continue di Android Kamu dan pilih Allow for all permission requests yang Kamu dapatkan di ponsel Kamu. Klik Continue lagi.

Kamu akan ditanya apakah ingin menjalankan aplikasi di latar belakang. Klik Allow untuk melakukan itu. Terakhir, klik Done. Android dan Windows Kamu akan berhasil ditautkan sekarang.

Seperti yang Kamu lihat di menu utama Phone Link di bawah, Kamu akan mendapatkan sejumlah opsi berbeda untuk dipilih seperti Pesan, Foto, atau Panggilan.

Sekarang setelah Kamu menautkan Android dan PC, mari kita lihat bagaimana Kamu dapat melihat notifikasi Android di Windows.

Menyinkronkan notifikasi seluler Kamu

Klik tanda > yang terletak di sudut kiri atas layar Kamu, tepat di sebelah bagian Messages di ponsel Kamu. Dari sana, klik Open settings on phone.

Kamu kemudian akan dibawa ke menu Notification access di layar Android Kamu. Dari daftar aplikasi, temukan dan aktifkan pengaturan untuk opsi Link to Windows. Segera setelah Kamu melakukan ini, Kamu akan mendapatkan pop-up untuk konfirmasi. Klik Allow untuk melanjutkannya.

Seperti yang Kamu lihat, Android saya sekarang mendapatkan semua notifikasi di aplikasi Phone Link Windows saya.

Mengakses notifikasi Android Kamu di Windows 10 atau 11

Sekarang, setiap kali Kamu mendapatkan pemberitahuan baru di ponsel cerdas Kamu, itu juga akan tercermin di desktop Windows Kamu. Karena Kamu telah mengaktifkan opsi aplikasi latar belakang, Kamu cukup fokus pada pekerjaan Kamu, Kamu akan di-ping jika ada notifikasi.

Semoga bermanfaat.