Cara Mengatasi Driver XBox Yang Error di Windows 11 - Almaftuchin Blog

Cara Mengatasi Driver XBox Yang Error di Windows 11

Cara Mengatasi Driver XBox Yang Error di Windows 11

 


Kadang-kadang, Anda mungkin menemukan diri Anda mengalami masalah dengan kesalahan driver Xbox Wireless Controller, atau controller tidak mendaftar menekan tombol pada Windows 11. Jika Anda memiliki Deep Pink Xbox Wireless Controller, atau Elite Series 2, tidak dapat menggunakan pengontrol Xbox favorit di PC Anda bisa menjadi hambatan nyata.


Sama seperti di Windows 10, sangat mudah untuk memperbarui pengontrol Xbox menggunakan PC Windows 11. Cukup instal aplikasi Aksesori Xbox dari Microsoft Store, colokkan pengontrol ke PC Anda, dan ikuti petunjuk di layar.


Dalam beberapa saat, aplikasi Aksesori Xbox akan memperbarui pengontrol Anda dan Anda akan kembali bermain game dalam waktu singkat.


Perbaiki kesalahan driver Pengontrol Nirkabel Xbox

Lebih dari beberapa pengguna Windows melaporkan masalah konektivitas dengan pengontrol Xbox mereka sejak peningkatan ke Windows 11. Masalah umum yang dialami orang adalah ketika mencoba menghubungkan atau "memasangkan" pengontrol Xbox ke PC melalui Bluetooth. Saat menghubungkan pengontrol Xbox melalui Bluetooth, orang mungkin mengalami masalah.


Satu-satunya cara nyata untuk menyambungkan pengontrol Xbox ke PC Anda adalah menggunakan aplikasi Aksesori Xbox di Windows 11. Aksesori Xbox adalah aplikasi yang membantu Anda mengedit fungsi dan tombol Pengontrol Nirkabel Xbox, headset, dan aksesori game Microsoft terkait lainnya.


Perbarui Pengontrol Nirkabel Xbox dengan aplikasi Aksesori Xbox

Berikut cara memperbarui dan menggunakan pengontrol Xbox Anda dengan aplikasi Aksesoris Xbox di Windows 11.


  1. Download dan instal aplikasi Aksesori Xbox dari Microsoft Store.
  2. Buka aplikasi Aksesoris Xbox di PC Anda.
  3. Hubungkan pengontrol Anda ke PC menggunakan USB seperti yang ditunjukkan dan klik Lanjutkan ketika Anda siap untuk memperbarui pengontrol Anda.
  4. Setelah pembaruan selesai, Anda dapat menggunakan aplikasi Aksesori Xbox untuk memeriksa pembaruan firmware baru untuk pengontrol Anda dan periferal Xbox lainnya. Klik menu tiga titik di bawah pengontrol pilihan Anda.
  5. Dari sini, Anda dapat memeriksa apakah pembaruan tersedia, mengganti nama pengontrol, menggetarkan pengontrol, atau mengaktifkan Copilot. Copilot memungkinkan Anda menggunakan dua pengontrol untuk bertindak sebagai satu dalam game dan aplikasi.

Orang yang menyalakan Kopilot untuk pengontrolnya adalah pilotnya. Pilot mendapatkan semua pencapaian Xbox dan skor gamer. Orang lain adalah kopilot dan tidak mendapatkan kredit apa pun untuk pencapaian Xbox atau skor gamer.

Kesalahan driver Xbox Wireless Controller yang saya alami berasal dari masalah dengan koneksi Bluetooth saya ke PC saya. Alih-alih berurusan dengan masalah koneksi melalui Bluetooth, saya menemukan kontrol yang lebih baik dan lebih sedikit latensi dengan menggunakan Adaptor Nirkabel Xbox di Windows 11.

Semoga bermanfaat.