Mengenal Lebih Dekat Dengan Binance - Dompet Kripto Terlengkap - Almaftuchin Blog

Mengenal Lebih Dekat Dengan Binance - Dompet Kripto Terlengkap

Mengenal Lebih Dekat Dengan Binance - Dompet Kripto Terlengkap


Binance, perusahaan berkembang yang mengadopsi dari teknologi kripto dan bidang baru seperti DeFi dan NFT telah menyebabkan sejumlah besar pertukaran bermunculan untuk memenuhi lonjakan permintaan. Pertukaran kripto adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, dan memperdagangkan berbagai mata uang kripto. Sejauh ini pertukaran crypto terbesar di dunia saat ini adalah Binance, pertama kali didirikan pada tahun 2017.


Apa itu Binance?

Binance adalah pertukaran cryptocurrency terkemuka berdasarkan volume di dunia dan basis penggunanya tersebar luas di lebih dari 180 negara. Ini memiliki beberapa fitur yang sempurna untuk pemula dan sangat mudah digunakan. Anda juga dapat memanfaatkan bagian pembelajaran Binance Academy yang luar biasa untuk meningkatkan pengetahuan kripto Anda.


Binance menawarkan sejumlah besar layanan yang melayani siapa saja, mulai dari pemula crypto lengkap hingga “degen DeFi.” Karena peningkatan tekanan peraturan di negara-negara tertentu, Binance telah meningkatkan kepatuhan peraturannya dengan menerapkan metode verifikasi pengguna yang andal dan menghapus (atau membatasi) layanan kontroversial tertentu, seperti token keamanan dan perdagangan dengan leverage tinggi.



Aplikasi Mobile Dan Binance Desktop

Binance menawarkan layanannya di berbagai platform, termasuk iOS dan Android (dalam bentuk aplikasi selulernya), situs web berbasis browser, serta aplikasi desktop untuk Mac dan Windows. Jika Anda adalah pengguna tingkat lanjut yang membutuhkan pembaruan cepat dengan jeda minimal, disarankan untuk menggunakan aplikasi seluler atau versi desktop, karena pengalaman berbasis browser dapat menyebabkan kelambatan saat pertukaran mengalami volume transaksi yang sangat tinggi.


Cara Menggunakan Binance Di Indonesia

Untuk menggunakan Binance di Indonesia, Anda harus mematuhi persyaratan yang berbeda karena peraturan keuangan yang ketat.


Pertama, Anda harus mengunduh aplikasi Binance atau mengunjungi situs web mereka di desktop dan membuat akun dengan memberikan alamat email dan nomor telepon Anda. Kemudian, Anda perlu memverifikasi akun Anda sebelum Anda dapat menyetor fiat atau cryptocurrency ke dompet Binance Anda.


Cara Memverifikasi Akun Binance

Karena Binance adalah pertukaran terpusat, verifikasi identitas sangat penting. Itu harus memenuhi peraturan anti pencucian uang (AML) nasional dan global dan memerangi pendanaan terorisme (CFT). Itu juga diharuskan untuk memenuhi persyaratan Know-Your-Customer (KYC) yang komprehensif. Kabar baiknya adalah bahwa proses verifikasi ID memungkinkan Anda untuk meningkatkan batas deposit dan penarikan fiat Binance Anda.


Proses verifikasi cukup mudah dan langsung. Jika komplikasi muncul, Binance memiliki tim dukungan pelanggan yang besar. Untuk menyelesaikan verifikasi ini, cukup masuk ke akun Anda, klik "dapatkan terverifikasi" dan selesaikan tingkat verifikasi dasar, menengah, dan lanjutan dengan masing-masing memiliki batas fiat masing-masing.


Anda juga harus mengisi kewarganegaraan, nama depan, nama belakang, tanggal lahir, alamat jalan, kode pos, dan kota Anda. Untuk meningkatkan ke tingkat perantara untuk batas yang lebih tinggi, Anda harus mengambil dan mengunggah gambar tanda pengenal Anda yang dikeluarkan pemerintah.


Anda dapat menggunakan ID, paspor, atau SIM, tergantung pada negaranya. Setelah ini, Anda akan diminta untuk mengambil foto selfie atau mengunggah gambar untuk menyelesaikan verifikasi wajah. Verifikasi lanjutan akan meminta Anda untuk mengunggah bukti alamat baik dari laporan mutasi bank atau tagihan utilitas terbaru.



Cara Melakukan Deposit Di Binance

Binance mendukung deposit fiat hingga 50 mata uang berbeda.

Anda dapat menyetor fiat melalui transfer bank atau melalui pembayaran debit atau kartu kredit. Anda harus dapat membeli cryptocurrency dan mulai berdagang di Binance dalam waktu sekitar 24 jam setelah melakukan deposit. Sebagian besar opsi setoran gratis, mudah, dan sangat nyaman.


Cara Deposit Crypto Di Binance

Menyetorkan crypto di Binance bisa lebih kompleks daripada fiat jika Anda baru dalam hal ini, tetapi langkah-langkah berikut akan membuatnya mudah. Anda dapat menyetor crypto ke dompet Binance Anda dari dompet cryptocurrency lain. Misalnya, Anda mencoba mentransfer BTC dari Coinbase ke Binance, Anda harus mengikuti langkah-langkah ini:


  • Salin alamat dompet Binance Anda dan tempelkan ke platform (dalam hal ini, Coinbase) tempat Anda menarik untuk menyimpannya ke Binance.
  • Pilih cryptocurrency yang tepat (dalam hal ini BTC) yang ingin Anda setorkan.
  • Pilih protokol (BTC, ERC20, TRC20, BEP2, BEP20, dll.) pada platform tempat Anda menarik crypto Anda. Protokol harus valid untuk alamat dompet Binance Anda.
  • Tekan tombol penarikan dan selesaikan proses verifikasi penarikan (jika ada).


Anda harus berhati-hati karena memilih protokol yang salah dapat menyebabkan Anda kehilangan kripto Anda. Diperlukan beberapa saat agar permintaan Anda dikonfirmasi karena lalu lintas di blockchain. Anda dapat memeriksa riwayat transaksi Anda untuk memantau setoran Anda.


Cara Membeli Crypto di Binance

Anda dapat membeli kripto di Binance dengan mata uang fiat dengan menautkan kartu bank Anda ke dompet Anda atau dengan melakukan transfer bank langsung. Jika Anda merasa sosial, beli crypto langsung dari pengguna lain melalui Binance P2P.

Metode ini memungkinkan Anda untuk melihat daftar ribuan pedagang di Binance dan memilih vendor pilihan Anda dengan opsi pembayaran yang paling sesuai.


Sistem Binance P2P (peer-to-peer) secara otomatis menunjukkan penjual yang dipilih berdasarkan jumlah crypto yang ingin Anda beli dan opsi pembayaran yang Anda inginkan. Ketika pembeli mengkonfirmasi pembayaran Anda, crypto Anda akan dirilis ke akun Anda. Anda dapat melihat panduan kami tentang perdagangan Binance P2P untuk informasi lebih lanjut.

Harap dicatat bahwa membeli crypto di Binance dengan mata uang fiat tidak didukung atau diizinkan di beberapa negara. Harap pastikan Anda mengikuti hukum negara Anda saat berinteraksi dengan Binance.


Cara Menjual Crypto di Binance

Membeli saus dan menguangkan keuntungan Anda? Menjual crypto Anda di Binance sangatlah mudah. Cukup tarik keuntungan Anda ke akun Anda atau konversikan dan simpan di dompet fiat Binance Anda. Untuk menjual kripto Anda, buka bagian saldo kas di Binance, klik “jual kripto”, pilih kripto yang ingin Anda jual, masukkan jumlahnya, pilih mata uang FIAT pilihan Anda, dan tekan tombol Jual!

Jumlah total yang akan Anda terima akan ditampilkan di sudut kiri atas. Pesan konfirmasi akan muncul untuk Anda untuk mengkonfirmasi permintaan Anda, setelah itu transaksi Anda akan diproses dan uang Anda akan ditransfer ke dompet fiat Anda.


Cara lain untuk menjual kripto Anda adalah melalui perdagangan P2P. Pertama, Anda harus mentransfer kripto yang ingin Anda jual ke dompet P2P Anda sebelum melanjutkan ke perdagangan P2P. Klik "Jual" di menu atas dan masukkan jumlah koin/token yang ingin Anda jual.

Pilih metode pembayaran dan jalankan. Transaksi akan menunjukkan "pembayaran tertunda" sampai pembeli melakukan pembayaran dan itu menunjukkan bahwa tanda terima telah dikonfirmasi. Setelah Anda menerima uang, ketuk "Konfirmasi" untuk melepaskan crypto ke pembeli.



Biaya Binance

Binance hanya membebankan biaya untuk penarikan, bukan deposit. Biaya dalam transaksi tertentu seperti penarikan kripto akan berfluktuasi berdasarkan kemacetan jaringan.

Jika Anda berdagang dan membayar dalam token asli, Binance Coin (BNB), biayanya akan berkurang 25%. Pada penarikan, setiap koin memiliki biaya penarikan yang berbeda-beda. Binance berutang banyak popularitasnya pada tarif & biaya rendah dan perdagangan diskon dengan BNB.


Apa Itu Binance Coin (BNB) Dan Bagaimana Cara Membelinya?

Binance Coin (BNB) adalah cryptocurrency yang menggerakkan ekosistem Binance. Pada saat penulisan, ini menempati urutan ketiga dalam daftar cryptocurrency teratas menurut kapitalisasi pasar. Kembali pada tahun 2017, Binance Coin (BNB) dibuat sebagai token utilitas untuk menawarkan diskon biaya perdagangan di bursa. Dalam kurun waktu singkat, penggunaannya telah berkembang. Koin sekarang dapat digunakan di Binance Launchpad untuk memanfaatkan token gratis dari proyek baru. Ini juga dapat digunakan sebagai metode pembayaran untuk pemesanan perjalanan, layanan hiburan, dan layanan keuangan. Ini juga digunakan untuk membayar biaya transaksi di Binance Smart Chain.

Sama seperti cryptocurrency lainnya, BNB dapat dibeli di sejumlah bursa, antara lain Binance, KuCoin, FTX, Gate.io, Bithumb, dan Poloniex.


Seberapa Amankah Binance?

Binance adalah pertukaran yang umumnya aman, meskipun mengalami peretasan besar pada tahun 2019 yang mengakibatkan 7.000 Bitcoin senilai $40 juta dicuri dari bursa. Binance telah memperkuat keamanannya dan telah berjanji bahwa semua kerugian akan dipulihkan melalui dana asuransinya. Binance menggunakan otentikasi dua faktor (2FA) untuk membantu mengamankan akun pengguna.

Ekspresi terkenal yang digunakan oleh CEO Binance, Changpeng Zhao (CZ), untuk meyakinkan pengguna adalah “SAFU”, menyiratkan bahwa dana Binance aman. Meskipun awalnya hanya berarti dana aman (begini caranya), sekarang singkatan dari "Dana Aset Aman untuk Pengguna", dana asuransi darurat "hari hujan".

Binance juga sebelumnya bekerja dengan pihak berwenang untuk membekukan aset yang diretas atau akun penjahat, meskipun tidak menghentikan peretasan pada blockchain miliknya, Binance Smart Chain (BSC).


Cara Menarik Crypto Dari Binance

Menarik crypto dari Binance ke dompet lain adalah proses yang mudah tetapi mungkin tertunda karena kemacetan jaringan dan verifikasi oleh blockchain penerima. Untuk menarik mata uang kripto atau fiat apa pun, masuk ke Binance dan klik "Dompet" lalu "Tarik".


Cara Menarik Fiat Dari Binance

Binance mendukung berbagai mata uang fiat. Untuk menarik, masuk ke akun Anda, lalu klik "Wallet" dan "fiat and spot". Klik "Tarik" lalu pilih "Fiat". Pilih mata uang yang ingin Anda tarik, lalu pilih metode pembayaran.

Proses ini bervariasi tergantung pada negara dan wilayah. Masukkan jumlah penarikan dan konfirmasi. Sebagian besar waktu, dana harus diterima dalam waktu 30 menit. Anda akan dikenakan biaya penarikan. Sebelum setiap penarikan selesai, Anda harus menyelesaikan proses otentikasi 2 langkah.




Itulah penjelasan lengkap mengenai apa itu Binance dan cara menggunakan Binance

Semoga bermanfaat.