Apa Perbedaan Sleep, Hibernate, dan Shutdown? Mana Yang Terbaik? - Almaftuchin Blog

Apa Perbedaan Sleep, Hibernate, dan Shutdown? Mana Yang Terbaik?

Apa Perbedaan Sleep, Hibernate, dan Shutdown? Mana Yang Terbaik?

 


Kita semua harus mematikan komputer kita pada akhirnya. Menariknya, bagaimanapun, ada banyak cara untuk melakukannya. Microsoft telah memberi Anda tiga mode berbeda untuk mengelola komputer Anda: Tidur, Hibernasi, dan Matikan. Meskipun semuanya digunakan untuk mematikan komputer, semuanya memiliki spesialisasi yang berbeda. Mari pelajari caranya.


Sleep, Hibernate, atau Shutdown

Ada tiga cara utama untuk mematikan PC Anda. Mari kita mulai dulu dengan Sleep.

Sleep

Saat Anda ingin menjauh dari PC hanya sebentar, katakanlah, untuk membeli makanan ringan dari toko terdekat atau untuk melakukan tugas lain-lain, Tidur adalah cara terbaik untuk mematikan PC Anda.

Saat Anda menghidupkan kembali PC, PC akan melanjutkan dari tempat Anda meninggalkannya. Ini berguna jika Anda lebih suka tidak memulai semua pekerjaan Anda dari awal lagi. Tetapi pastikan bahwa sebelum Anda pergi, Anda telah menyimpan semua pekerjaan penting Anda—ini akan melindungi data Anda jika ada masalah yang membangunkan PC Anda dari mode tidur.

Satu-satunya kelemahan menggunakan Sleep adalah metode yang paling hemat daya untuk mematikan PC Anda. Untuk mematikan PC Anda, klik tombol Start, pilih tombol Power dan pilih Sleep.

Hibernate

Hibernate adalah versi Sleep yang lebih intens. Ini hampir sama dengan Tidur dan membantu Anda melanjutkan pekerjaan dari tempat Anda tinggalkan. Namun, satu-satunya tempat yang membedakannya adalah Hibernate mengkonsumsi daya yang jauh lebih sedikit daripada Sleep.

Ini, kemudian, secara alami menyebabkan PC Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk bangun daripada dalam kasus Tidur.

Untuk hibernasi PC Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Buka bilah pencarian menu Mulai, ketik 'control panel', dan pilih yang paling cocok.
  2. Dari sana, pilih System and Security.
  3. Klik Change what the power buttons do.
  4. Sekarang, pilih Change settings that are currently unavailable.
  5. Dari pengaturan Shutdown, pilih kotak centang Hibernate.
  6. Klik Save changes.
Jadi, kami telah berhasil mengaktifkan opsi Hibernate di PC Anda. Untuk memulai, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka Mulai, dan pilih Power > Hibernate.
Kemudian tekan tombol dan logo Windows dan pilih Shut down or sign out > Hibernate.

Shutdown

Dan, yang terakhir, kami memiliki opsi Shutdown. Anda hanya boleh menggunakan Shutdown ketika Anda selesai dengan pekerjaan Anda, menyimpan semuanya, dan Anda yakin Anda tidak perlu menggunakan PC Anda setidaknya sampai hari berikutnya.

Cukuplah untuk mengatakan, Shutdown adalah yang paling hemat daya dari tiga metode mematikan, tetapi, sebagai hasilnya, juga membutuhkan waktu lebih lama untuk mem-boot PC Anda lagi.

Untuk mematikan PC Anda, cukup buka tombol Start, dan pilih Shut down or sign out > Turn off.

Lakukan hal ini dan komputer Anda akan Shutdown.

Sleep, Hibernate, dan Shutdown 

Jadi, begitulah: Tidur, Hibernasi, dan Matikan adalah satu-satunya opsi yang dapat Anda pilih saat Anda ingin mematikan PC Anda. Apa yang akan Anda pilih akan bergantung pada berapa lama Anda harus menjauh dari PC, dan jika Anda memiliki laptop, daya baterai yang tersisa.

Semoga bermanfaat.